Noor... Lulusan Terbaik di antara 16 Mahasiswa Asal Malaysia

Kompas.com - 29/10/2009, 18:08 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dengan masa studi lima tahun tiga bulan, Noor Sheereen Binti Adzaludin (26) meraih predikat lulusan terbaik di antara 15 dokter umum berkebangsaan Malaysia pada wisuda program internasional Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis (29/10), FK UGM telah melantik 16 dokter umum berkebangsaan Malaysia. Mereka berasal dari program internasional yang diselenggarakan fakultas tersebut sejak 2002.

Pada wisuda program internasional FK UGM kali ini, predikat lulusan terbaik diraih Noor Sheereen Binti Adzaludin (26) dengan masa studi lima tahun tiga bulan. Indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diraihnya 3,56.

Menurut Noor, materi dan sistem pendidikan dokter di Indonesia tak jauh berbeda dengan Malaysia. "Tapi di sini kami lebih banyak mendapat praktik penanganan pasien," kata Noor.

Bersama tiga rekannya, Noor mengaku berkuliah di program internasional FK UGM atas biaya pemerintah Malaysia, yaitu melalui Program Beasiswa Jabatan Perhikmatan Awam (JPA). Sekembalinya dari Indonesia, dia berharap dapat segera praktik di salah satu rumah sakit di negerinya.


Editorlatief

Close Ads X