Inggris Bantu 1,2 Juta Poundsterling untuk Perguruan Tinggi

Kompas.com - 16/11/2009, 10:02 WIB
Editorlatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun depan, Pemerintah Inggris melalui British Council menyediakan bantuan Prime Minister Initiative 2: Collaborative Programme Delivery hingga sebesar 1,2 juta poundsterling bagi perguruan tinggi di Indonesia.

Dana itu dipergunakan untuk membangun kerja sama internasional hingga dua tahun berikutnya. Menurut Country Director British Council Indonesia Keith Davies dalam seminar membahas peluang dan tantangan kerja sama internasional di Jakarta, Sabtu (14/11) lalu, salah satu langkah meningkatkan kualitas pendidikan adalah melalui kerja sama antara universitas di Indonesia dengan perguruan tinggi luar negeri yang lebih berpengalaman.

"Melalui kemitraan ini kami berharap dapat mewujudkan internasionalisasi dunia pendidikan yang lebih luas lagi. Program ini sebagai pembuka jalan untuk kemitraan antarlembaga pendidikan kedua negara," ujar Davies.

Menurut Davies, bantuan Prime Minister Initiative 2: Collaborative Programme Delivery hingga 1,2 juta poundsterling merupakan inisiatif dari Perdana Menteri Inggris. Hal itu, kata dia, sebagai upaya membantu universitas di Indonesia meningkatkan kualitasnya.

Selain Indonesia, lanjut Davies, negara Asia lain yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan dukungan dana bagi kemitraan serupa adalah Korea Selatan, Vietnam, dan Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.