Tim 9 Angket Century "Roadshow" ke Tokoh Nasional

Kompas.com - 29/11/2009, 13:34 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — Sembilan pengusul hak angket Bank Century yang menyebut diri sebagai Tim Sembilan akan terus melakukan roadshow ke sejumlah tokoh di Tanah Air. Setelah kemarin bertemu mantan Presiden Abdurrahman Wahid dan hari ini dijadwalkan bertemu mantan Ketua MPR Amien Rais, tim sudah mengagendakan pertemuan secara maraton dengan sejumlah tokoh hingga Rabu. 

"Besok (Senin, 30/11) kami akan bertemu Pak Syafii Maarif dan Pak Jusuf Kalla," kata salah satu anggota Tim Sembilan, Andi Rahmat, Minggu, pada jumpa pers di Jakarta.

Dua hari berikutnya, tim akan bertemu dengan Akbar Tandjung, Wiranto, dan Aburizal Bakrie. "Sudah banyak yang daftar untuk bertemu. Kami akan running terus bertemu dengan tokoh partai politik dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Andi, politisi PKS, mengatakan, pertemuan dengan para tokoh bermaksud untuk menjelaskan hasil audit BPK secara subtansi dan tidak melihat pengakuan hak angket ini dari sisi politis saja. "Namun, dari sisi substansi, kita bisa membuat perubahan banyak hal di negara kita," kata Andi.

Para anggota Tim Sembilan yang terdiri atas Maruarar Sirait (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Akbar Faisal (F-Hanura), Andi Rahmat (F-PKS), Mukhamad Misbachun (F-PKS), Bambang Soesatyo (F-Partai Golkar), Candra Tirtawijaya (F-PAN), Liliy Wahid (F-PKB), dan Ahmad Kurdi Mukri (F-PPP) juga menandatangani sebuah pakta integritas untuk mengusut tuntas kucuran dana talangan Bank Century. "Kami tidak bisa ditakut-takuti dan tidak bisa dibeli oleh pihak mana pun karena kami malu jika skandal ini tidak terungkap," ujar Akbar Faisal membacakan salah satu butir komitmen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.