Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPH Buka Microsoft Innovation Center

Kompas.com - 07/12/2009, 18:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Microsoft membuka Microsoft Innovation Center (MIC) di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Village, Tangerang, Banten, Senin (7/12). Senior Vice President Emerging Markets Microsoft, Orlando Ayala, dalam sambutannya menyatakan bahwa terdapat tiga hal penting yang ingin dicapai MIC UPH yaitu pengembangan kemampuan, penciptaan lapangan kerja, dan penelitian.

Orlando berharap kehadiran MIC dapat memberi keuntungan bagi mahasiswa, yang dapat menciptakan inovasi baru yang tidak hanya dapat diaplikasikan dalam kuliah, tetapi berpotensial untuk menciptakan usaha baru, dan juga berguna bagi negara.
 
Kegiatan MIC UPH MIC berupa pelatihan, pengembangan aplikasi, penelitian dan pengerjaan berbagai proyek khususnya untuk industri usaha kecil. MIC UPH juga akan bekerja sama dengan Mochtar Riady Institute for Nano Technology (MRIN) untuk pembuatan database pola DNA.

MIC dirancang untuk membantu mahasiswa dan profesional TI dan bisnis dalam mengembangkan keterampilan teknis. Tawarannya meliputi kursus pengembangan perangkat lunak dan keamanan, kesempatan kerja bagi siswa, dan sertifikasi instruktur kursus. Terdapat pula sebuah program khusus yang disebut Student-2-Business (S2B) yang memberikan pelatihan teknologi masa kini dan atau penggunaan teknologi masa depan yang dapat memberikan keterampilan bagi siswa untuk segera memasuki pasar setelah mereka lulus.

Peresmian MIC UPH ini dihadiri para eksekutif Microsoft, Pimpinan serta akademisi UPH dan perwakilan dari Departemen Komunikasi dan Informatika RI.

Sebelumnya MIC sudah diresmikan di empat perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Institut Teknologi Bandung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com