Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Antikorupsi, Anies Baswedan Sambangi KPK

Kompas.com - 09/12/2009, 15:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan anggota Tim Delapan Anies Baswedan menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/09) sekitar pukul 15.00. Rektor Universitas Paramadina ini mengaku ikut merayakan Hari Antikorupsi dan ingin berbagi perayaan itu bersama KPK.

 

"Penting bagi KPK untuk memimpin perayaan Hari Antikorupsi ini. KPK merupakan institusi yang menjadi harapan rakyat untuk memberantas korupsi. Maka, harapannya KPK bersama rakyat terus memerangi korupsi," kata Anies kepada wartawan usai menemui Pimpinan KPK.

 

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan kedatangannya itu sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah yang kini sudah aktif kembali menjadi Pimpinan KPK.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Bibit dan Pak Chandra yang sudah aktif kembali. Semoga dengan kembalinya Pak Bibit dan Pak Chandra upaya memerangi korupsi bisa optimal," katanya.

 

Anies mengatakan kedatangannya ini sekaligus mewakili para anggota mantan Tim Delapan. "Bukan dari Tim Delapan, tapi mewakili masing-masing pribadi saja. Karena beberapa dari yang lain sedang berhalangan hadir," tuturnya.

 

Kedepannya, dengan momentum Hari Antikorupsi sekaligus kembalinya Bibit dan Chandra, Anies berharap KPK bisa segera kembali menjadi tameng utama masyarakat dalam memerangi korupsi.

"Kami harap KPK semakin kuat. On the right track perangi korupsi," kata Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com