Pansus Akan Panggil BPK dan PPATK Duluan

Kompas.com - 11/12/2009, 13:41 WIB
Editorwsn

JAKARTA, KOMPAS.com — Pansus Hak Angket Century DPR RI mengagendakan pemanggilan pihak Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK dan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan atau PPATK untuk mengawali agenda pemeriksaan.

Keterangan dari mantan Ketua BPK Anwar Nasution, Ketua BPK Hadi Purnomo, dan pihak PPATK diperlukan sebagai upaya pendalaman data mendasar bagi kerja Pansus selanjutnya. "Tahap pertama adalah pendalaman data basic. Yang kita undang untuk memenuhi ini, yaitu BPK dan PPATK, lembaga yang memberi kelengkapan data supaya komprehensif," ujar Ketua Pansus Idrus Marham seusai rapat konsultasi pimpinan Pansus dengan perwakilan fraksi di Gedung DPR RI, Jumat (11/12/2009).

Semua perwakilan fraksi yang hadir menyetujuinya sehingga Idrus mengatakan, surat pemanggilan BPK dan PPATK akan dilayangkan hari ini juga. Anggota Pansus dari Fraksi Golkar Bambang Susatyo termasuk yang sepakat. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu digali dari laporan audit yang diserahkan BPK kepada DPR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.