Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporkan Persiapan Perayaan Natal, Menag Temui SBY

Kompas.com - 26/12/2009, 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia pelaksana perayaan Natal Nasional menemui Presiden SBY, Sabtu (26/12/2009) di Cikeas. Kedatangan rombongan panita ini untuk menyampaikan laporan soal persiapan perayaan Natal yang bakal digelar pada Minggu (27/12/2009) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

"Barusan saja kami menghadap Presiden dalam rangka melaporkan pelaksanaan Natal besok. Persiapan sudah dilakukan dengan baik," ujar Menteri Agama Suryadharma Ali, seusai bertemu dengan Presiden di kediaman Presiden, Cikeas, hari ini. Dia berharap, pelaksanaan perayaan Natal besok dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Panitia Natal Nasional 2009 sekaligus selaku Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Ee Mangindaan yang terlihat hadir bersama Menteri Agama mengatakan bahwa perayaan yang digelar mulai pukul 16.30 ini mengambil tema "Tuhan Itu Baik kepada Semua Orang".

Tema ini diambil sesuai kesepakatan dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). "Dalam acara itu tentunya konkretnya yang harus ditonjolkan harus ada," ungkapnya.

Menurutnya, perayaan ini terinspirasi dari krisis multidimensi belakangan di dunia yang dialami umat manusia. Karena itu, keadaan alam dan lingkungan hidup yang mulai tercemar belakangan ini, seperti perubahan iklim dan pemanasan bumi, akan menjadi konsep perayaan ini. Menurutnya, melalui perayaan Natal nanti, masyarakat akan diimbau untuk memperbaiki dan menyelamatkan lingkungan yang ada.

"Yang kita tonjolkan adalah melakukan gerakan tanam dan pelihara pohon. Seperti saat ini dipelopori oleh Ibu Ani (Ani Yudhoyono, istri Presiden). Mudah-mudahan perayaan ini akan memberikan inspirasi untuk melestarikan lingkungan kita," tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com