Presiden Siap Bertemu Tim 9

Kompas.com - 26/12/2009, 16:05 WIB
Editormade

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siap bertemu dengan anggota DPR inisiator Hak Angket Kasus Bank Century. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden bersedia bertemu dengan inisiator yang kerap disebut Tim 9 itu.

"Tentu. Kalau sifatnya hanya silaturahmi atau untuk melaporkan kepada Presiden, tentu beliau senantiasa bersedia. Tinggal mengatur waktunya," ujarnya, di kediaman Presiden, Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (26/12/2009).

Sebelumnya, Tim 9 berencana menemui Presiden beberapa waktu lalu. Namun, pertemuan tersebut akhirnya batal. Julian sendiri mengaku tidak tahu alasan pembatalan tersebut.

Julian mengatakan hingga kini Presiden SBY tetap mencermati dengan seksama perkembangan Pansus Hak Angket Bank Century dalam menggodok kasus bank yang dulunya milik Robert Tantular ini.

Menurutnya, Presiden juga menyayangkan adanya pernyataan anggota pansus yang menyebut bahwa Presiden diindikasikan terlibat kasus ini karena keikutsertaan Marsillam Simanjuntak yang waktu itu menjabat sebagai Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Reformasi (UP3R) dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Menurut Julian, Presiden SBY tidak tahu menahu atas kehadiran Marsillam dalam rapat tersebut.

"Pada kenyataannya Presiden tidak tahu menahu dan kehadiran pak Marsillam di sana bukan sebagai perintah Presiden atau mendapatkan mandat atau instruksi dari Presiden," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.