Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Galang Dana SF Meraup Rp 50 Juta

Kompas.com - 07/01/2010, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Putera Sampoerna Foundation (SF) telah berhasil mengumpulkan dana hingga sebesar Rp 50 juta dari acara "Score! Save a Teen Charity Concert: Bersama Selamatkan 1,5 Juta Remaja Indonesia Putus Sekolah" yang diadakan di Score! Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (27/12/2009) lalu.

Menurut Public Relation SF Silfia Febrina, Rp 50 juta hasil konser penggalangan dana tersebut berasal dari donasi setiap pengunjung acara, kotak donasi, lelang memorabilia artis, serta commitment form melalui pemotongan langsung dari kartu.

Selain didapuk sebagai artis tamu, kata Silfia, Glenn Fredly dan band Vierra pun ternyata menyumbangkan barang-barang pribadinya untuk dilelang. Barang-barang yang dilelang hari itu antara lain sepatu milik Kevin Vierra, gelang kepunyaan Widi Vierra, gaun malam dari Donita, blazer milik Ivan Gunawan, serta topi milik Glenn Fredly.

"Tetapi jumlah itu belum termasuk donasi langsung melalui transfer ke akun bank, yang sampai saat ini masih terus kami terima," ujar Silfia kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (7/1/2010).

Menurutnya, seluruh hasil donasi akan disalurkan untuk beasiswa SMP dan SMA, serta memberi kesempatan kepada mereka yang berprestasi untuk bersekolah di sekolah bertaraf Internasional dan berasrama, yaitu Sampoerna Academy. Selama satu tahun ini, tambah Silfia, target program Save a Teen adalah bisa memberikan kesempatan bersekolah kepada 12.000 siswa SMP dan SMA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com