Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flexi Luncurkan Layanan Chatting

Kompas.com - 31/01/2010, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Februari 2010, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melalui produknya Flexi meluncurkan layanan chatting, melalui terminal bundling Flexi Chatting. Jadi selain Facebook dan Twitter, ponsel Flexi juga memiliki fitur pesan instan Flexi Messenger yang bisa berinterkoneksi dengan Yahoo Messenger dan Google Talk.

"FlexiChatting adalah salah satu produk On Device Portal (ODP) Flexi berupa aplikasi jejaring sosial dalam bentuk Instant Messaging (IM). Aplikasi FlexiChatting ini memungkinkan pelanggan Flexi untuk mengirimkan Instant Messaging (IM) ke sesama pengguna Flexi dengan identitas unik berupa nomor Flexi masing-masing pelanggan," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, Minggu (31/1/2010) dalam siaran persnya.

FlexiChatting memudahkan pengguna Flexi melakukan aktifitas chatting (Instant Messaging) baik antar Flexi, Yahoo Messenger maupun G-Talk, karena tersedia dalam aplikasi khusus yang telah disediakan di terminal bundling FlexChatting. Tarif yang dikenakan murah dan mudah dipahami karena dihitung flat per satu minggu pemakaian. Tarif Flexi Chatting Rp 2.000 per minggu sedangkan Facebook dan Twiter Rp 1.000 per minggu.

Flexi Chatting saat ini dapat dinikmati pada tiga tipe Terminal Bundlingyakni ZTE S130, ZTE S366 dan ZTE S618. Layanan Facebook dan Twitter via Flexi sendiri dapat dinikmati di semua terminal bundling Flexi yang telah memiliki menu FlexiBrowser seperti term inal bundling FlexiKompas dan ODP Flexi lain setelahnya.

Terminal bundling FlexiChatting juga dilengkapi dengan aplikasi menu Flexi Browser yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Flexi Pascabayar (Flexi Classy) dan Prabayar (Flexi Trendy) secara nasional di seluruh wilayah layanan Telkom Flexi.

Hingga akhir tahun 2009, pelanggan Flexi secara nasional berjumlah 15,7 juta pelanggan. Telkom menargetkan Flexi bisa menambah sedikitnya 1,8 juta hingga akhir 2010. Optimisme itu ditunjang cakupan layanan Flexi yang telah menjangkau lebih dari 320 kota di Indonesia dengan jumlah base transceiver station (BTS) lebih dari 5.000 unit.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com