Kalla dan Mega Reuni di Deklarasi Nasional Demokrat

Kompas.com - 01/02/2010, 16:06 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua mantan calon presiden pada Pemilu 2009, capres dari Partai Golkar Jusuf Kalla dan capres dari PDI-P Megawati Soekarnoputri bertemu kembali di depan umum dalam acara deklarasi organisasi masyarakat Nasional Demokrat di Istora Senayan, Senin (1/2/2010).

Selain Kalla dan Mega, hadir pula sejumlah tokoh nasional, seperti mantan calon wakil presiden Wiranto. Hadir pula, Ketua MPR Taufik Kiemas, tokoh nasional Sri Sultan Hamengku Buwono X, mantan politisi senior Golkar Surya Paloh, mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif, dan intelektual muda Anies Baswedan.

Nasional Demokrat merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk atas inisiatif Sri Sultan dan Surya Paloh. Keduanya mendirikan ormas ini karena melihat bahwa kondisi sosial, politik, dan ekonomi Indonesia pascareformasi masih menghadapi banyak persoalan. "Ini fase untuk mengembalikan cita-cita kemerdekaan," ujarnya dalam keterangan pers sebelumnya.

Saat berita ini diturunkan, para tokoh nasional ini baru saja tiba di Istora Senayan. Di dalam gedung, ribuan masyarakat sudah berkumpul dengan mengenakan kaus berwarna biru dan logo Nasional Demokrat yang didominasi warna kuning dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.