Ribuan Orang Hadiri Deklarasi Nasional Demokrat

Kompas.com - 01/02/2010, 16:19 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan orang menghadiri acara Deklarasi Nasional Demokrat, Senin (1/2/2010) di Istora Senayan, Jakarta. Nasional Demokrat adalah organisasi kemasyarakatan yang didirikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Surya Paloh.

Menurut Paloh, ormas ini merupakan wadah alternatif bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membangun Indonesia. "Bangsa ini memerlukan sebuah pergulatan yang lebih besar lagi untuk mengangkat pemahaman citra, kebanggaan, harkat, dan martabat kita sebagai bangsa," ujar Paloh.

Nasional Demokrat, lanjut Paloh, mencita-citakan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat di bidang politik, bangsa yang berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian di bidang budaya.

Sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam acara ini, seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Ketua MPR Taufik Kiemas, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi, Ketua Umum Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto, serta anggota DPR seperti Maruarar Sirait dan Enggartiasto Lukita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.