Asyik, Rp 500 Juta untuk Bangun Sekolah di Agam!

Kompas.com - 05/02/2010, 18:53 WIB
Editorlatief

JAKARTA, KOMPAS.com - HSBC melakukan proses peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan fasilitas belajar mengajar di SDN 015 Batang Gasan, Sungai Kaciak, Agam, Sumatera Barat, senilai Rp 500 juta. Bantuan ini merupakan bagian dari program Bantuan Gempa "HSBC Untuk Sumatera" yang dicanangkan sejak Oktober 2009 lalu.

Melalui program ini, HSBC secara total telah mendonasikan anggaran lebih dari Rp 2,8 miliar. Bantuan difokuskan pada upaya perbaikan infrasturktur dasar serta sarana prasarana pendidikan.

Wawan Salum, Direktur Marketing HSBC Indonesia mengatakan, masyarakat Padang masih membutuhkan dukungan untuk terus melanjutkan kehidupan mereka. "Setelah bantuan tanggap darurat seperti tenda, makanan, obat-obatan dan perbaikan tempat tinggal sementara, kami tetap melanjutkan komitmen ini untuk membangun penyediaan infrastruktur pendidikan," ujarnya kepada Kompas.com Jumat (5/2/2010), didampingi Bupati Agam, Aristo Munandar. 

Pembangunan ini, lanjut dia, juga disertai dengan kelengkapan sarana pendukung sekolah seperti perpustakaan, laboratorium, UKS, serta rumah guru. Selain itu, bantuan yang diberikan juga berupa berbagai permainan edukasi yang diarahkan untuk mengembalikan semangat mereka, khususnya anak-anak untuk meneruskan hidup dengan lebih baik dan bertanggung jawab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.