Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Berharap Serap Potensi Penumpang Bandung

Kompas.com - 01/03/2010, 22:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Wings Air menyediakan rute penerbangan dari Bandung ke Yogyakarta dan sebaliknya dengan pesawat baru. Jumlah penumpang yang ditargetkan sebanyak 70 persen dari total kapasitas pesawat sebanyak 72 orang.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara (Bandara) Husein Satranegara, Mulya Abdi di Bandung, Senin (1/3/2010), mengatakan, pesawat yang digunakan yakni ATR 72-500. Pesawat dengan harga sekitar 25 juta dollar AS itu baru dikirim dari Perancis pada Desember 2009.

Wings Air berharap bisa menyerap potensi penumpang dari Bandung. Setelah okupansi bertambah menjadi 80 persen, frekuensi penerbangan akan ditambah. Manajemen Wings Air yakin, angka tersebut akan tercapai dalam empat bulan mendatang.

"Kami telah menyediakan dua ruang untuk Wings Air. Itu pun harus menggeser dua ruang lain di Bandara Husein Sastranegara ke kiri dan kanan," kata Mulya.

Direktur Umum Wings Air Edward Sirait mengatakan, rute itu digelar karena hubungan bisnis Bandung dengan Yogyakarta sangat besar. Setiap bulan, setidaknya 100.000 orang menggunakan berbagai sarana transportasi untuk pergi dari Bandung ke Yogyakarta dan sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau