Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik... Ada Kampoeng Batik

Kompas.com - 05/03/2010, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada kabar gembira bagi Anda para pencinta batik. Hari ini, Jumat (5/3/2010), Kampoeng Batik resmi hadir di Plaza Atrium Segitiga Senen, Jakarta.

Jadi, untuk mendapatkan batik asli asal Yogyakarta, Solo, Pekalongan ataupun Madura, warga Jakarta tak perlu lagi repot jauh-jauh datang langsung ke daerah pembuatannya.

Hanya dengan datang ke Kampoeng Batik di Pintu Dua Ground Floor Plaza Atrium Senen, Anda sudah akan dipuaskan dengan beragam batik, baik cap maupun tulis, yang didatangkan langsung dari sejumlah daerah penghasil batik tradisional, seperti Yogyakarta, Pekalongan, Solo, dan Madura.

Tak hanya itu, di Kampoeng Batik tersedia pula berbagai barang hasil kerajinan tangan dan furnitur bernuansa etnik. Seusai pembukaannya diresmikan hari ini oleh Wisnu Dana Kusuma, perwakilan manajemen Plaza Atrium, Kampoeng Batik pun langsung diserbu oleh para pengunjung Plaza Atrium Senen yang penasaran dengan hadirnya gerai baru itu.

Menurut Tammy Hariyadi, Mar Comm Executive dari Plaza Atrium, Kampoeng Batik merupakan salah satu wujud upaya Plaza Atrium untuk menjadi sentra bisnis batik favorit yang banyak dikunjungi pelanggan. "Selain mendukung upaya perusahaan menjadi sentra bisnis batik favorit. Kampoeng Batik juga merupakan wujud upaya Plaza Atrium menyumbangkan sesuatu yang bernilai terhadap seni tradisional batik," paparnya.

Di dalam Kampoeng Batik sendiri terdapat 31 gerai yang menawarkan beragam batik berupa kain ataupun pakaian dengan kisaran harga yang beragam pula. Mulai dari harga Rp 50.000 sampai Rp 5 juta.

Kampoeng Batik juga semakin lengkap dengan adanya gerai kuliner tradisional. Serangkaian dengan pembukaan perdana Kampoeng Batik hari ini, Plaza Atrium menghadirkan pula beragam acara menarik, seperti demo batik, fashion show batik, lomba membatik anak, dan pertunjukan tari daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com