Sudah Punya Sponsor Resmi Studi ke Inggris?

Kompas.com - 19/03/2010, 17:33 WIB
Penulis LTF
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Terhitung mulai 31 Maret 2009 lalu, Pemerintah Kerajaan Inggris telah menerapkan kebijakan baru dalam mengeluarkan visa untuk kepentingan studi di negaranya.

Ya, Kerajaan Inggris menerapkan sistem berdasarkan point-based yang justeru lebih mudah dan transparan. Para pelajar internasional yang berencana menjalani studi di Inggris kini memerlukan 40 poin berdasarkan penilaian tertentu.

Adapun 30 poin diperoleh dari visa yang dikeluarkan oleh sponsor yang memang telah memiliki lisensi, 10 poin lainnya didapatkan jika mereka mampu menunjukkan memiliki akses ke dana pemeliharaan (bank account) yang diperlukan untuk mendukung studi dan biaya hidup selama menjalani studinya.

Untuk itulah, terhitung mulai saat ini, untuk pertama kalinya seluruh sekolah dan perguruan tinggi yang akan menerima pelajar internasional harus memiliki lisensi resmi untuk urusan visa tersebut. Lisensi yang mampu menjamin, baik untuk sekolah atau kursus bahasa, akademi, universitas dan institusi pendidikan berjenjang lainnya.

Sejauh ini, tercatat ribuan lebih institusi di Inggris yang telah resmi menjadi sponsor untuk para pelajar internasional. Kamu sudah punya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.