Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S-1 di New York University Abu Dhabi, Mau?

Kompas.com - 05/04/2010, 10:57 WIB

KOMPAS.com — Program beasiswa ini diberikan berdasarkan prestasi ataupun latar belakang ekonomi yang dapat membiayai keseluruhan biaya pendidikan sarjana (S-1) di NYU Abu Dhabi. 

Skema beasiswa yang diberikan itu meliputi, antara lain biaya akademik, akomodasi/tempat tinggal, makan, biaya hidup, buku penunjang perkuliahan, biaya perjalanan akademik regional dan internasional, serta aktivitas ekstrakurikuler dan biaya perjalanan pergi pulang antara Abu Dhabi dan negara asal untuk dua kali dalam setahun.

Selain itu, mahasiswa akan memperoleh kesempatan untuk melakukan study trip ke lokasi-lokasi regional di sekitar Abu Dhabi, dan menjalani dua semester di NYU Global Network Universities, baik di kota New York, Buenos Aires, Shanghai, Accra, London, Tel Aviv, Florence, Berlin, Paris, Praha, maupun Madrid.

Proses penerimaan ke NYU Abu Dhabi ini sangat selektif. Calon mahasiswa akan dipertimbangkan berdasarkan keseluruhan aplikasi mereka, termasuk prestasi akademik, kegiatan ekstrakurikuler, surat rekomendasi, dan minat untuk menjadi warga dunia di bidang pengabdian dan kepemimpinan di tingkat global.

Terkait seleksi ini, seorang siswa bisa dikatakan calon yang potensial bila lulus dari sekolah menengah atas pada 2011, secara akademik termasuk peringkat teratas di kelas atau sekolahnya, aktif berorganisasi baik di dalam maupun di luar sekolah, berprestasi di berbagai kompetisi, dan bisa menunjukkan kualitas kepemimpinan dan wawasan berpikir luas.

Jika memang memiliki semua kualifikasi itu, bagi yang tertarik mungkin bisa segera mengunjungi situs mereka di nyuad.nyu.edu/. Batas waktu memasukkan permohonan bantuan finansial/beasiswa ini sampai pada 1 November 2010 (pendaftaran awal). Informasi juga bisa didapatkan di www.iief.or.id/index.php.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com