Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilainya Tertinggi, Serasa Bermimpi...

Kompas.com - 27/04/2010, 16:20 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Ferawati (17), siswi SMA Gembala Baik Kota Pontianak, merasakan kegembiraan ganda. Selain berhasil lulus, Fera juga meraih nilai UN tertinggi se-Kota Pontianak dengan jumlah total 56,45.

Fera tak menyangka mampu meraih prestasi tersebut. Bahkan, dia mengaku sempat kaget dan serasa tengah bermimpi.

Saat pengumuman di sekolahnya, Senin (27/4/2010) pukul 15.30, Fera tengah berada di rumah dan terkejut ketika telepon rumah berdering. Seingat dirinya, pihak sekolah sebelumnya menyatakan, "Bagi siapa saja atau siswa yang tidak lulus akan diberi kabar melalui telepon."

Fera pun mulai cemas, apalagi saat sang ibu dengan kalimat terbata-bata mencoba berbicara kepadanya. Namun, seketika kecemasan itu berubah menjadi kegembiraan. Sang ibu mengatakan, Fera mendapatkan nilai tertinggi se-Pontianak.

"Kaget sekali. Apa benar saya memang dapat nilai tertinggi. Saya sampai berulang menanyakan ke mama. Rasanya, shock saja. Apa ini mimpi," ujar Fera saat ditemui di rumahnya di Jalan Hasanuddin.

Orangtuanya, Susanto (47) dan Sujanti (42), menceritakan betapa teguh, kuat, dan besar perjuangan putri mereka agar berhasil di UN ini. "Saya pernah terkejut, ketika turun ke bawah, ternyata Fera masih belajar. Padahal, saat itu sudah pukul 11 malam. Dia bilang harus belajar sungguh-sungguh agar berhasil, sampai berat badannya turun dan pipinya jadi tirus begini," cerita Susanto, yang selalu setia mengantar dan menjemput putrinya ke sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com