Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Progam D-3 dan Pascasarjana UI

Kompas.com - 04/05/2010, 16:04 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2010/2011 melalui Ujian Bersama (UBER) UI-PNJ dan Seleksi Masuk Program Pendidikan Pasacasarjana gelombang kedua.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono menuturkan, UBER UI-PNJ merupakan seleksi penerimaan mahasiswa program pendidikan Diploma/Vokasi atas kerjasama kerjasama UI dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Pendaftaran online UBER UI-PNJ ini sudah dibuka sejak kemarin, Senin (3/6/2010) sampai Minggu, (20/7/2010).

Adapun biaya pendaftaran untuk seleksi program Diploma/Vokasi dipatok sebesar Rp 250 ribu untuk pilihan IPA/IPS (maksimal 2 pilihan) dan Rp 300 ribu untuk pilihan IPC (gabungan IPA & IPS, maksimal 3 pilihan).

Sementara itu, ujian seleksi UBER UI-PNJ ini akan dilaksanakan pada 11 Juli 2010. Materi seleksi untuk Kelompok IPA terdiri dari Kemampuan IPA dan Kemampuan Dasar, sedangkan Kelompok IPS terdiri dari Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS dan Kelompok IPC meliputi Kemampuan IPA, Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS.

Pascasarjana

Selain itu, kata Visnu, Program Pendidikan Pasacasarjana UI juga sudah membuka kembali penerimaaan mahasiswa baru gelombang kedua. Pendaftarannya berlangsung sejak kemarin, Senin (3/6/2010), sampai Kamis (17/7/2010).

Adapun biaya pendaftaran untuk Program Magister, Profesi, dan Spesialis sebesar Rp 500 ribu, kecuali jenjang S-2 program studi Psikologi Profesi dan S-2 program studi Ilmu Keperawatan yang masing-masing sebesar Rp 750 ribu. Khusus program studi Kedokteran Gigi Spesialis sebesar Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com