Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Pendaftaran STAN Sudah Dibuka!

Kompas.com - 05/05/2010, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini Kementerian Keuangan kembali mengundang siswa dan siswi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan tawaran 7 spesialisasi program Diploma I dan III yang telah disiapkan.

Ketujuh program spesialiasasi itu antara lain Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Anggaran/Kebendaharaan Negara, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan, serta Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi.

Bagi yang tertarik, pendaftaran STAN ini mulai dibuka pekan depan, tepatnya pada Senin (10/5/2010) sampai 4 Juni 2010 mendatang. Tawaran ini terbuka bagi siswa dan siswi berijazah SMU/MA/SMK semua bidang keahlian tahun 2008, 2009, atau 2010.

Selain itu, siswa atau siswa harus memiliki nilai rata-rata “Ujian Tulis (gabungan antara Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS))” pada Ijazah (untuk lulusan tahun 2008 dan 2009) atau pada Ijazah/Ijazah Sementara/Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU)/Surat Tanda Lulus (STL) (untuk lulusan tahun 2010) tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.

Pengumuman lengkap dan syarat-syarat pendaftarannya bisa langsung kamu unduh di pengumuman-usm-stan-2010. Untuk formulir pendaftaran, kamu juga bisa langsung mengambilnya di formulir pendaftaran usm ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com