Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantia, Mahasiswi Berprestasi UI 2010

Kompas.com - 14/05/2010, 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tantia Dian Permata dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2010. Tantia berhasil menyisihkan Andreas Senjaya dari Fakultas Ilmu Komputer dan Felix Chikita Freddy dari Fakultas Kedokteran.

Kemenangan Tantia yang diumumkan di Balairung UI, Depok, Rabu (12/5/2010), itu berdasarkan penilaian CV, makalah, presentasi, tes psikologi, serta tes bahasa Inggris. Tantia meraih nilai tertinggi, yaitu 95,70, setelah menyisihkan nilai Andreas dan Felix yang masing-masing meraih poin 88,94 dan 83,04.

"Aku enggak menyangka karena merasa performaku belum maksimal dan masih banyak kurang-kurangnya. Aku tahu kekurangan itu saat seleksi di tingkat fakultas dan harus diperbaiki. Beruntungnya, waktu itu banyak mendapatkan input dari teman, bahkan dosen," ucap Tantia kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Dengan kemenangannya itu, pada Juli nanti Tantia harus mewakili UI mempertahankan prestasinya di ajang "Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2010". Tahun lalu, Muchdlir Zauhariy, juga dari FEUI, berhasil meraih juara pertama pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tersebut.

"Harapan saya tentu bisa mempertahankan prestasi itu," ujar Tantia.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Rabu (12/5/2010), UI menyelenggarakan pemilihan Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) tahun 2010. Para finalis Mapres UI tersebut terdiri dari 12 mahasiswa program sarjana (S-1) dari seluruh fakultas yang ada di UI. Setiap fakultas diwakili oleh satu mahasiswa berprestasi hasil seleksi di tingkat fakultas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com