Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Langkah Kecil Karyawan

Kompas.com - 17/05/2010, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Langkah kecil untuk sebuah perubahan besar menjadi tema bagi Yayasan Unilever Peduli (YUI) terkait hari jadinya yang ke-10. Kini, sebagaimana informasi yang disampaikan pada Senin (17/5/2010), giliran seluruh karyawan PT Unilever Indonesia Tbk ikut ambil bagian.

Para karyawan itu, seperti dikatakan Presiden Direktur Maurits Lalisang berpartisipasi lewat program Unilever Indonesia Volunteer. Nantinya, setiap karyawan Unilever Indonesia dapat mendaftarkan diri dan mengirimkan komitmen langkah kecil mereka yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Berbagai kegiatan baik yang bersifat internal maupun atas inisiatif pribadi bisa dilakukan karyawan dengan harapan bisa memberikan manfaat perubahan yang lebih baik.

YUI sendiri juga memberikan apresiasi yang mendukung program ini seperti pemberian hadiah bagi sekitar 3000 karyawan Unilever Indonesia yang berulang tahun, berupa satu bibit pohon untuk ditanam di rumah dan lingkungannya. Kelak, juga akan dipilih 10 karyawan yang menjadi relawan dengan langkah kecil paling inspiratif di akhir tahun. Selain itu satu pohon akan ditanam di gunung Gede Pangrango bagi setiap satu langkah kecil karyawan sebagai wujud komitmen Yayasan Unilever Indonesia dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

Selain mendorong karyawan untuk memulai inisiatif di bidang sosial dan lingkungan, YUI juga memfasilitasi karyawan untuk terlibat dalam berbagai kampanye berskala nasional seperti Walk the World (Kampanye Mengakhiri Kelaparan pada Anak-anak) dan World Food Day (Program Nutrisi Sekolah). Di samping itu berbagai kegiatan akan dilakukan sepanjang tahun seperti Forest Adoption (Penanaman Pohon), Community Engagement at Pulau Seribu (Edukasi Nutrisi dan Kebersihan), Green Festival (Edukasi Perilaku Hijau), dan Fun Bike (Bersepeda untuk Lingkungan).

Selain itu, YUI juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan langkah seperti itu dengan melakukan "pledge" atau ikrar. Masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menyuarakan ikrar dapat melakukannya melalui jejaring media sosial seperti Twitter (@LangkahKecil) dan Facebook (http://www.facebook.com/Langkah-Kecil).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com