Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Resmikan Yayasan Pendidikan

Kompas.com - 18/05/2010, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional di TMII, Jakarta, Selasa (18/5/2010), PT Astra Internasional Tbk melakukan peresmian nama Yayasan Astra Bina Pendidikan (YABP) menjadi Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR). Hadir di acara peresmian tersebut Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, Walikota Administrasi Jakarta Utara Bambang Sugiyono dan Bupati Bogor Rachmat Yasin, serta para kepala sekolah dan siswa-siswi penerima beasiswa Astra.

"Perubahan ini merupakan ungkapan rasa hormat kami kepada Bapak Michael atas dedikasinya di bidang pendidikan melalui kiprahnya di YABP. Buat kami, beliau adalah Bapak Pendidikan Astra, karena di tangan beliaulah lahirnya filosofi catur dharma Astra untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama aktifitas CSR-nya," ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto kepada Kompas.com.

Selain meresmikan nama Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), PT Astra Internasional Tbk juga menyerahkan beasiswa dari yayasan-yayasan binaan Astra sebagai program CSR-nya. Astra menyerahkan secara simbolik beasiswa Astra (1.000 siswa), United Tractors (406 siswa), YTA (1.320 siswa), dan YABP (37 guru).

Selain itu disumbangkan juga 50 unit komputer untuk SD, SMP dan SMA, 2 fasilitas pembelajaran PAUD, 1 unit mobil pintar PT TAM, serta 54 unit sepeda motor untuk instansi-instansi pendidikan di lokal area Astra di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com