Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unilever Bantu Rekonstruksi Gedung SD

Kompas.com - 27/05/2010, 12:44 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Wilayah pascagempa Padang Pariaman, Sumatera Barat, masih terus mendapatkan bantuan pemulihan fisik, yang salah satunya fokus pada pemulihan sarana dan prasana pendidikan. Kali ini, giliran bangunan SDN 15 Surau Gadang dan SDN 10 Ambung Kapur yang mendapatkan bantuan rekonstruksi itu.

Peresmian gedung baru dua sekolah itu berlangsung di SDN 15 Surau Gadang, Padang Pariaman, Rabu (26/5/2010). Batuan rekonstruksi tersebut diberikan oleh PT Unilever Indonesia melalui Yayasan Unilever Indonesia.

Kepala SDN 15 Surau Gadang Darni mengatakan, kegiatan belajar mengajar di SD tersebut kini telah kembali normal. Siswa kembali bergembira bisa bersekolah di gedung baru yang bersih dan kokoh.

"Selama rekonstruksi berlangsung, siswa bersekolah di tenda-tenda darurat dan kelas sementara dari kayu," ujar Darni.

Sementara itu, Direktur Unilever Indonesia Josef Bataona mengatakan, salah satu program kemanusiaan Unilever adalah membantu memulihkan fasilitas pendidikan pasca gempa di Padang, Sumatera Barat. Program bantuan kemanusiaan ini menjadi program penting dari tanggung jawab sosial perusahaannya yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 76 tahun. 

"Masalah pendidikan di daerah pascabencana besar seperti Padang ini masih menjadi fokus yang harus mendapatkan perhatian khusus, agar siswa dapat terus bersekolah. Apalagi, saat ini di SDN 15 Surau Gadang terdapat 157 siswa dan di SDN 10 Ambung Kapur memiliki 118 siswa," ujar Josef. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com