2012, Batas Akreditasi Program Studi

Kompas.com - 07/06/2010, 21:09 WIB
EditorI Made Asdhiana

PADANG, KOMPAS.com — Kepala Bagian Akademik Kopertis Wilayah X, Senin (7/6/2010), mengatakan, semua program studi yang kini dijalankan di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi itu sudah harus terakreditasi pada 2012. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Hal itu menyusul belum terakreditasinya ratusan program studi yang terdapat di 244 perguruan tinggi swasta dengan total 839 program studi. Data Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X yang mencakup empat wilayah provinsi itu menyebutkan, hanya 325 program studi yang sudah terakreditasi.

Total perguruan tinggi swasta di Sumatera Barat tercatat sebanyak 106 buah yang keseluruhannya menjalankan 426 program studi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.