Sudah Tahu Layanan Khusus Visa AS ini?

Kompas.com - 09/06/2010, 16:51 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Mulai Juni 2010 ini Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta akan menangani visa untuk wisatawan bisnis dan mahasiswa secara khusus melalui Business Visa Program (BVP) dan Student Visa Program (SVP).

Selain pebisnis, para mahasiswa bisa meng unjungi Kedubes AS tiap Senin pagi mulai pukul 7.30 hingga 9.30 WIB untuk wawancara visa tanpa janji, kecuali pada hari-hari libur Amerika dan Indonesia.

Khusus untuk pelamar visa untuk pelajar harus membawa formulir I-20 yang valid dari perguruan tinggi atau universitas dengan jenjang pendidikan dua atau empat tahun di AS. Apabila pelamar visa untuk pelajar ingin menjadwalkan perjanjian di hari lain, mereka bisa melakukannya secara online melalui proses biasa.

Untuk informasi lebih rinci, silakan lihat di: http://jakarta.usembassy.gov/consular/c_howtoapply.html.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.