Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta Seni Bandung Siap Tampil di PKB

Kompas.com - 12/06/2010, 03:39 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com--Dua sekaa gong, duta seni Kabupaten Badung siap tampil pada parade gong kebyar memeriahkan Pesta Kesenian Bali ke-32 yang dijadwalkan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu malam (12/6).

"Kedua perkumpulan duta seni Kabupaten Badung itu, yakni Sekaa Gong Kebyar Sekar Ayu Gita Mandala, Banjar Kelod, Desa Adat Ungasan, dan Sekaa Gong Kebyar Dewasa Kanti Budaya, Desa Adat Jimbaran," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Badung I Gede Wijaya, di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan gladi bersih sekaligus pelepasan duta seni Kabupaten Badung ke Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-32 dilakukan di Amphi Theater, Nusa Dua oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta.

Dalam gladi bersih tersebut, kedua sekaa gong tampil memukau, mendapat dukungan meriah dari masyarakat sekitar.

Sekaa Gong Kebyar Sekar Ayu Gita Mandala, Banjar Kelod, Desa Adat Ungasan menampilkan tabuh lelambatan kreasi, tari yuda pati dan tari terompong.

Sementara Sekaa Gong Kebyar Dewasa Kanti Budaya, Desa Adat Jimbaran menampilkan tabuh telu, tabuh kreasi, tari wiranata dan fragmentari.

Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta memuji hasil kreativitas seni dan penampilan duta Badung yang akan tampil berhadapan dengan duta seni dari tujuh kabupaten dan satu kota di Bali pada aktivitas seni tahunan di Pulau Dewata.

Ia mengingatkan, penampilan yang baik itu dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan pada PKB di Taman Budaya Denpasar.

Sejak PKB digelar 32 tahun lalu, duta Badung cukup diperhitungkan dan sering menjadi yang terbaik. "Hal itu didukung berkat kesiapan duta-duta Badung, sehingga mampu tampil maksimal," kata Wabud Ketut Sudikerta.

Ketua Panitia yang juga Ketua Dewan Kesenian Kecamatan Kuta Selatan I Nyoman Darmu menjelaskan, penampilan pada gladi bersih yang mampu memukau penonton diharapkan terulang kembali pada penampilan PKB pada 15 Juni 2010.

Duta Badung dalam pementasan tersebut berhadapan dengan duta seni Kota Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com