Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Baru Tina Toon

Kompas.com - 14/06/2010, 21:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan penyanyi cilik Tina Toon bakal punya status baru. Single? Bukan. Menikah? Ah itu apalagi.

Lantas? "September nanti aku resmi jadi mahasiswi," begitu akunya bungah dihubungi di Jakarta, Senin (14/6/2010).

Pengakuan Agustina Hermanto, begitu nama aslinya, soal status barunya itu diperoleh setelah ia dinyatakan lulus di sebuah universitas internasional di Jakarta dengan program beasiswa.

Apa universitasnya, Tina masih enggan membeberkannya. "Kuliahnya baru mulai September nanti," ujar pelantun lagu "Cinta Malu" ini.  

Tina yang masih tercatat di bangku SMU Jubile School mengaku terkejut ketika ia dinyatakan lulus. Ia sendiri tak menyangka bisa lolos.         Tina mengakui, awalnya ia hanya iseng-iseng mengikuti tes, bahkan nyaris tanpa persiapan apa pun. "Syukurlah aku dapat ranking pertama. Terus karena nilainya baik, aku juga diberikan beasiswa. Aku enggak sangka juga sudah jadi mahasiswi," ujar Tina bangga.   Disinggung soal jurusan yang dia ambil, pemilik album I Love Music ini memilih jurusan Sistem Informasi. Menurutnya, pada era sekarang, IT (Informasi Teknologi) menjadi hal yang dominan dan dibutuhkan. "Pastinya penting banget. Makanya, aku pilih itu aja," ujarnya.    Ke depan, Tina mengaku akan lebih fokus kuliah dan tentunya tanpa meninggalkan kariernya sebagai penyanyi.

Sebelumnya, karier Tina sempat tersendat ketika ia dihadapkan pada ujian kenaikan kelas. Banyak tawaran yang datang dan terpaksa ditolak.      “Ada tawaran show ke lima kota, tawaran film, semua aku tolak karena bersamaan ujian sekolah. Jadi, benar-benar aku serius dengan pendidikan, dan sekarang aku bisa membagi waktu lebih banyak dengan karier,” ucap Tina. (EH) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com