Xbox 360 Baru Lebih Tipis

Kompas.com - 15/06/2010, 12:41 WIB
EditorTri Wahono

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mulai Senin (14/6/2010), Microsoft menjual konsol game terbaru XBox 360 yang bentuknya lebih tipis daripada pendahulunya. Ketersediaan XBox 360 tipis ini hanya selang sehari setelah Microsoft memamerkan teknologi sistem kendali gerak yang diberi nama Kinect.

XBox 360 baru didukung hardisk berkapasitas 250 GB, sistem koneksi nirkabel kecepatan tinggi, warna hitam, dan dijual dengan harga sama dengan sebelumnya, yakni 299 dollar AS. Untuk sementara produk ini baru tersedia di pasar AS.

Kinect sendiri yang akan hadir dalam bentuk perangkat tambahan buat XBox 360 dengan tiga buah kamera terintegrasi untuk merekam gerakan pemain akan tersedia mulai 4 November mendatang. Dengan tambahan perangkat ini, pemain bisa mengendalikan perintah di dalam video game dengan gerakan tubuh dan suaranya.

Setidaknya sudah ada 15 judul game yang tersedia dengan fitur kendali gerak untuk Kinect tersebut. Sejumlah pengembang game sudah menyatakan dukungannya terhadap sistem ini, seperti Ubisoft, MTV Games, dan Harmonix. ESPN juga akan menggunakannya untuk menyajikan informasi pertandingannya di XBox 360 dengan teknologi. Sementara Lucas Arts membuat game yang memungkinkan pemain bertindak seolah menjadi kesatria Jedia secara virtual melawan Darth Vader seperti di film Star Wars.

Namun, yang lebih menarik dari Kinect adalah potensinya menjadikan konsol game lebih familiar buat para pengguna awam. Dengan kendali gerak yang bebas tanpa alat atau navigasi yang rumit, ibu-ibu dan anggota keluarga pun bisa ikut bermain video game tanpa kesulitan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.