Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xbox 360 Baru Lebih Tipis

Kompas.com - 15/06/2010, 12:41 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Mulai Senin (14/6/2010), Microsoft menjual konsol game terbaru XBox 360 yang bentuknya lebih tipis daripada pendahulunya. Ketersediaan XBox 360 tipis ini hanya selang sehari setelah Microsoft memamerkan teknologi sistem kendali gerak yang diberi nama Kinect.

XBox 360 baru didukung hardisk berkapasitas 250 GB, sistem koneksi nirkabel kecepatan tinggi, warna hitam, dan dijual dengan harga sama dengan sebelumnya, yakni 299 dollar AS. Untuk sementara produk ini baru tersedia di pasar AS.

Kinect sendiri yang akan hadir dalam bentuk perangkat tambahan buat XBox 360 dengan tiga buah kamera terintegrasi untuk merekam gerakan pemain akan tersedia mulai 4 November mendatang. Dengan tambahan perangkat ini, pemain bisa mengendalikan perintah di dalam video game dengan gerakan tubuh dan suaranya.

Setidaknya sudah ada 15 judul game yang tersedia dengan fitur kendali gerak untuk Kinect tersebut. Sejumlah pengembang game sudah menyatakan dukungannya terhadap sistem ini, seperti Ubisoft, MTV Games, dan Harmonix. ESPN juga akan menggunakannya untuk menyajikan informasi pertandingannya di XBox 360 dengan teknologi. Sementara Lucas Arts membuat game yang memungkinkan pemain bertindak seolah menjadi kesatria Jedia secara virtual melawan Darth Vader seperti di film Star Wars.

Namun, yang lebih menarik dari Kinect adalah potensinya menjadikan konsol game lebih familiar buat para pengguna awam. Dengan kendali gerak yang bebas tanpa alat atau navigasi yang rumit, ibu-ibu dan anggota keluarga pun bisa ikut bermain video game tanpa kesulitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com