Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Dapat Modal Usaha Rp 40 Juta?

Kompas.com - 16/06/2010, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti tahun lalu, Universitas Indonesia kembali menggelar UI Young & Smart Entrepreneur Program 2010 yang dipersiapkan untuk mengembangkan kemampuan dan jiwa wirausaha para mahasiswanya. Peserta yang lolos seleksi program ini akan mendapat dana pengembangan usaha mencapai Rp 40 juta.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Komunikasi dan Humas UI Visnu Juwono kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (16/6/2010). Visnu mengatakan, melalui kegiatan ini para mahasiswa UI diharapkan mendapatkan ilmu yang praktis tentang bisnis, mulai dari keuangan, pemasaran, aspek legal, membuat proposal bisnis, bahkan terjun langsung ke lapangan.

Dikatakannya, UI Young & Smart Entrepreneur Program 2010 berlangsung pada Mei - November 2010. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan dana pengembangan usahanya hingga Rp 40 juta.

"Penyelenggaraan tahun ini mengacu keberhasilan pelaksanaan tahun lalu yang menghasilkan 200 wirausahawan berstatus mahasiswa. Hanya saja, saat ini kriteria yang baru dimasukkan antara lain pemanfaatan sumber daya alam, pelestarian lingkungan, serta efisiensi energi," ujar Visnu.

Adapun persyaratan program ini adalah mengajukan proposal bisnis hasil karya kelompok yang terdiri dari mahasiswa lintas fakultas. Program ini sudah diluncurkan pada Senin (14/6/2010) lalu di Balai Sidang UI, Depok, yang diawali dengan talkshow “How To Be A Great Entreprenur” menghadirkan Chairul Tandjung sebagai pembicara utama, Nancy Margried (pemilik Batik Fractal), serta Wahyu Aditya (Hello Motion).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com