Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Peserta Sudah Tampil di PPBD

Kompas.com - 02/07/2010, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat tidak dapat diakses karena kerusakan pada server, sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sudah dapat difungsikan kembali sejak semalam. Menurut

Kepala Sub Bagian Umum Dinas Pendidikan DKI, Bowo Irianto, hari ini, Jumat (2/7/2010) data-data para lulusan SMP yang mendaftar ke SMA sudah ditampilkan dalam urutan peringkat secara online.

"Saya barusan monitor ke SMA-SMA, bisa. Contohnya di SMA 1, sudah ada 222 orang pendaftar," ujar Bowo yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

Bowo juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengawal proses PPBD online agar kerusakan pada server tidak kembali terjadi. "Mudah-mudahan tidak ada (kerusakan) karena kita akan terus kawal, mudah-mudahan bisa," tuturnya.

Seandainya hari ini kembali terjadi kerusakan, kata Bowo, waktu pembukaan PPDB online SMA kemungkinan dapat ditambah. Namun, pihaknya hingga saat ini optimis bahwa kerusakan tersebut tidak akan terulang sehingga tidak memerlukan penambahan waktu.

"Tapi kita tetap optimis, karena kita bisa mengatasi yang hari ini jadi belum perlu berpikiran sejauh itu (berpikiran menambah waktu PPBD)," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPBD online SMA yang digelar 1-3 Juli terhambat di hari pertama digelar karena kerusakan pada server penyedia layanan PPBD. Sekolah-sekolah yang menerima pendaftar secara online tidak dapat mengakses situs PPBD online untuk memasukkan data peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com