Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Separuh Calon Siswa Terdaftar

Kompas.com - 02/07/2010, 12:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 151 calon siswa sudah terdaftar di PPDB Online SMAN 70 Jakarta. Jumlah tersebut masih separuh lebih dari total pendaftar yang memberikan berkasnya di hari pertama yakni 218 orang. Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua PPDB Online SMAN 70 Jakarta, Sri Nuryaningsih.

"Server masih mati hingga tadi malam sampai saat ini pukul 11.31 WIB. Jadi kita baru dapat bisa memberikan print out sebanyak 151 orang," ungkapnya, Kamis (1/7/2010), di Jakarta.

Sementara itu, sebanyak 67 pendaftar lainnya masih menunggu hingga server menyala. "Kami masih menunggu kabar dari Diknas dari tadi tidak bisa dihubungi kami coba," ungkap Sri Nuryaningsih kepada Kompas.com.

Penyelenggara PPDB Online di SMAN 70 Jakarta kini tengah mengupayakan perankingan secara manual, meski bukan untuk dipublikasikan untuk umum. "Data yang diberikan kepada orang tua tetap data resmi dari Diknas," Sri Nuryaningsih menjelaskan.

Berdasarkan data penyelenggara PPDB Online SMAN 70 Jakarta, untuk sementara rata-rata tertinggi dari Jakarta di sekolah tersebut yakni 9,8. Sedangkan, nilai rata-rata terendahnya yaitu 6,1 dengan daya tampung sebesar 247 kursi.

Untuk dari luar Jakarta, nilai rata-rata tertinggi yang masuk yakni 9,44 dan terendahnya yaitu 8,51 dengan daya tampung 12 kursi. Di hari kedua pendaftaran, PPDB SMA yang terletak di bilangan Bulungan, Jakarta Selatan tersebut baru menerima 63 orang pendaftar. Jumlah ini menurun dari hari pertama pendaftaran yakni sebanya 218 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com