Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, JK Beri Kuliah Umum di UI

Kompas.com - 07/07/2010, 18:27 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia H.M. Jusuf Kalla (JK) akan memberikan Kuliah Umum Kemanusiaan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (FPsi), Kamis (8/7/2010), di Auditorium Gedung H. Lantai 4, Fakultas Psikologi UI, Depok.

Demikian siaran pers Kantor Komunikasi dan Humas UI di Jakarta, Rabu (7/7/2010). Kepala Kantor Komunikasi dan Humas UI Visnu Juwono mengatakan, kuliah umum tersebut diselenggarakan oleh Pusat Krisis (Puskris) Fakultas Psikologi UI.

Selain kuliah umum kemanusiaan, Puskris juga akan menyelenggarakan seminar bertajuk ”Relawan Penaggulangan Bencana: Menggerakkan Kekuatan Kepedulian Bangsa”. Seminar ini menghadirkan narasumber antara lain Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana DR. Syamsul Maarif, Ketua Bidang Relawan PMI Muhammad Muas, serta Dicky Pelupessy dari Pusat Krisis FPsi UI.

"Di seminar ini akan dipaparkan hasil-hasil penelitian yang dilakukan Puskris pada Februari 2010 lalu, sehingga para relawan penanggulangan bencana di Indonesia dapat memperoleh gambaran umum mengenai aspek-aspek psikologis relawan," terang Visnu.

Adapun Puskris FPsi UI adalah lembaga pelayanan masyarakat berbasis riset yang berfokus melakukan kajian dan memberikan dukungan psikososial bagi masyarakat yang mengalami bencana. Dalam rangka menjalankan misi kajiannya, Puskris melakukan berbagai penelitian.

"Dan sebagai upaya publikasi hasil penelitiannya itu Puskris menggelar seminar ini sekaligus untuk mempertemukan berbagai pihak yang berpengalaman dalam kegiatan kerelawanan untuk saling berbagi informasi," tambah Visnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com