Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Akan Beri Bekal Peserta Ditsar Wanadri

Kompas.com - 12/07/2010, 20:45 WIB

LEMBANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, Selasa (13/7) besok pagi pukul 09.00 wib, dijadwalkan memberikan pembekalan kepada 99 siswa pendidikan dasar Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri 2010.

Lokasinya berada di Situ Lembang, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, yang selama ini dikenal sebagai salah satu tempat latihan hutan rimba Wanadri dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD.

Dari info yang diterima Kompas, Senin malam ini, sebenarnya Wanadri mengharapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuka dan memberikan pembekalan pendidikan dasar kepada para calon anggota Wanadri tersebut. Namun, Presiden Yudhoyono berhalangan sehingga acara dilimpahkan kepada Wapres Boediono.

"Arahan Pak Wapres, kami harus berangkat lebih pagi agar acara bisa dimulai pukul 09.00 wib dan siangnya langsung kembali ke Jakarta," kata sumber Kompas di Istana Wapres, Senin malam ini saat dihubungi lewat telpon.

Semula acara direncanakan pukul 10.00 wib. Dari informasi yang diterima, dalam acara pembekalan ini, tidak ada satu pun menteri kabinet yang mendampingi Wapres. "Menteri Pemuda dan Olahraga juga tidak (hadir). Kan, ini, bukan acara Presiden. Kalau Presiden yang datang, biasanya menterinya banyak," tambah sumber itu lagi.

Diperkirakan, kata sumber itu, yang mendahului berangkat ke Situ Lembang adalah Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto, yang tercatat anggota senior Wanadri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com