Tantia, Mahasiswi Berprestasi Nasional

Kompas.com - 19/07/2010, 11:58 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2010, Tantia Dian Permata, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Nasional 2010. UI berhasil mempertahankan gelar Mapres Utama Nasional tersebut setelah tahun lalu, Muchdlir Zauhariy, juga dari FEUI, berhasil menjadi Mapres Utama Nasional 2009.

Pada Malam Penganugerahan Mapres Utama Nasional yang dihadiri Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Ballroom Hotel Sahid Jaya, 15 Juli 2010, Tantia berhasil menyisihkan sembilan finalis dari 82 kandidat Mapres unggulan lainnya dari beberapa perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Adapun rangkaian seleksi Mapres Utama Nasional, antara lain, adalah desk evaluation, presentasi karya ilmiah, verifikasi berkas, dan tes psikologi.

Pada presentasi karya ilmiah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Tantia memilih tema pariwisata dengan karya tulis berjudul "Pengembangan Pariwisata dengan Mengembangkan Sustainable Tourism Marketing Development untuk Meningkatkan Daya Tarik Investasi Pariwisata menuju Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan 2014”.

Atas prestasinya itu, Tantia berhak atas hadiah uang tunai Rp 17,5 juta serta piagam dan plakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.