Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah, 11 Bakal Calon Rektor Baru ITS!

Kompas.com - 22/07/2010, 14:32 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebelas kandidat secara resmi telah ditetapkan sebagai bakal calon rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Mereka bersedia menjadi bakal calon dengan mengembalikan formulir yang dikirimkan sejak Senin (12/7/2010) lalu oleh Panitia Pemilihan Calon Rektor ITS. Tujuh di antara calon tersebut telah menyandang gelar guru besar ITS.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor (PPCR) ITS Sritomo Wignjosoebroto menyatakan, dari 76 kandidat yang dikirimi formulir kesediaan, hanya 11 kandidat yang bersedia. “Jumlah formulir yang kembali hanya 50. Dari jumlah itu 11 orang menyatakan bersedia,” jelas Sritomo, Rabu (21/7/2010).

Sementara itu, 26 kandidat yang tidak mengembalikan formulir dianggap tidak bersedia. Namun, panitia tidak memublikasikan nama-nama yang tidak bersedia dengan alasan keputusan individu semua kandidat.

“Sebenarnya kami mewajibkan semua formulir kembali. Tetapi, bagi yang tidak mengembalikan, ya, tidak bisa diproses,” imbuh I Gusti Rake, Wakil Ketua PPCR ITS.

Adapun sebelas kandidat itu antara lain Dr Agus Windharto DEA, Prof Ir Daniel Rosyid PhD, Prof Dr Ir Imam Robandi MT, Prof Ir Mahfud DEA, Drs Mahmud Mustain MSc PhD, dan Mochamad Hariadi ST MSc PhD. Kemudian Prof Dr Ir Nadjadji Anwar MSc, Prof Dr Ir Noor Endah MSc PhD, Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD, Dr Ir Sumarno MEng, dan Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA.

Mulai pekan depan, para bakal calon rektor itu akan memasuki tahap sosialisasi hingga 20 September 2010 mendatang. Proses selanjutnya adalah penyaringan calon pada 22 September 2010 untuk mencari lima kandidat. Proses penjaringan tersebut dilakukan berdasarkan aspirasi unsur karyawan (1.000 orang), dosen (1.000) dan mahasiswa (17.000), yang sampai saat ini belum bisa dipastikan jumlah dosen, karyawan, maupun mahasiswa yang akan berpartisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com