Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNS Siapkan Manajemen Keuangan Syariah

Kompas.com - 23/07/2010, 14:03 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Selain jurusan Sastra Arab, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) untuk tahun akademik 2010/2011 juga membuka program studi baru untuk program S-2, yaitu Manajemen Keuangan Syariah. Hal tersebut mengimbangi kebutuhan tenaga terdidik menyambut pengembangan perekonomian syariah di Indonesia.

Rektor UNS Prof M Syamsulhadi di Solo, Jumat (23/7/2010) mengungkapkan, UNS juga telah membuka Pusat Studi Ekonomi Islam LPPM UNS. Pembukaan program studi baru ini atas dasar untuk memenuhi permintaan tenaga yang berkualitas dalam rangka pengembangan perekonomian syariah.

"Untuk saat ini tenaga-tenaga yang bekerja sektor tersebut pada umumnya lulusan sekolah biasa dan ditambah pendidikan beberapa bulan mengenai syariah," katanya.

Untuk program studi baru S-1 Sastra Arab, kata Syamsulhadi, minat utama yang akan dikembangkan di dalamnya meliputi Linguistik dan Sastra Arab, Penerjemahanan, serta Kajian Timur Tengah. Untuk tahun pertama ini jurusan tersebut akan menerima sebanyak 40 mahasiswa yang pendaftarannya sudah dimulai 20 Juli sampai 5 Agustus 2010 mendatang. 

Sementara itu, Manajemen Keuangan Syariah di bawah program studi di Magister Manajemen FE UNS, seleksi penerimaan mahasiswa baru tahap pertamanya akan dilaksanakan bersamaan dengan seleksi S-2 lainnya di FE UNS setiap Sabtu pada minggu keempat sejak Juli sampai September. Program ini menawarkan dua jenis layanan perkulihan, yaitu kelas reguler dan nonreguler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com