Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepuluh Guru Terima Dukungan Finansial

Kompas.com - 27/07/2010, 20:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 guru dari Jakarta, Jawa, Sumatera, serta Bali berhasil menjadi pemenang dan meraih penghargaan Citi Success Fund, yaitu program dukungan finansial untuk membantu guru-guru SMA dalam mewujudkan ide-ide mengajar mereka di sekolah. Satu orang guru lainya meraih kategori special mention.

Tahun ini, Citi Indonesia melalui Citi Peka bekerja sama dengan Hope Foundation kembali meluncurkan Citi Success Fund (CSF) yang berfokus pada tema kewirausahaan dan kemandirian finansial. Untuk itu, para pemenang mendapatkan hadiah Rp 5 juta dan Rp 10 juta untuk diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.

"Pelaksanaannya sudah delapan kali dan menghabiskan dana 1,4 juta dollar, " ujar Country Business Manager Citi Private Bank David Gormiey di Jakarta, Selasa (27/7/2010).

Adapun para pemenang CSF 2010 tersebut antara lain Drs. Munawir (Guru SMAN 8 Bekasi) dengan tema Instalasi Pengolahan Limbah Kantin Sekolah Secara Biologis dalam bentuk Mini, Yasir Riady (Guru SMA AL Ghurabaa, Jakarta) dengan program Face the book with Facebook, I Wayan Widia (Guru SMAN 1 Tampaksiring, Bali) dengan program Stasiun Radio SMAN 1 Tampaksikiring, I Putu Eka Wiliantara (Guru SMAN 1 Singaraja, Bali) dengan program Kaya Mendadak dengan "Bamboo Clove Broker", Sutiyana (SMA Karangturi, Semarang) dengan program Katalog Dolanan Tradisional Semarang, Wahyu Deni Aryani (Guru SMA Nasima, Semarang) dengan program Buku Legenda Geografi, Budi Santoso (Guru SMAN 21, Surabaya) dengan program Tempe Ajaib, Tria Lisdiyanto (Guru SMA YPPI 1, Surabaya) dengan program Magical Drying ERK (Efek Rumah Kaca), Winda Alfriani (Guru SMA Krakatau, Medan) dengan program Taman Bacaan, Dede Nurhayati (Guru SMAN 13, Bandung) dengan program Monumen Alam Gua Pawon di Padalarang-Bandung merana dan Terabaikan, serta kategori Special Mention untuk Cece Sutia (SMAN 1 Sindangkerta, Bandung) dengan Program My kitchen is my Lab.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com