Sepuluh Guru Terima Dukungan Finansial

Kompas.com - 27/07/2010, 20:13 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 guru dari Jakarta, Jawa, Sumatera, serta Bali berhasil menjadi pemenang dan meraih penghargaan Citi Success Fund, yaitu program dukungan finansial untuk membantu guru-guru SMA dalam mewujudkan ide-ide mengajar mereka di sekolah. Satu orang guru lainya meraih kategori special mention.

Tahun ini, Citi Indonesia melalui Citi Peka bekerja sama dengan Hope Foundation kembali meluncurkan Citi Success Fund (CSF) yang berfokus pada tema kewirausahaan dan kemandirian finansial. Untuk itu, para pemenang mendapatkan hadiah Rp 5 juta dan Rp 10 juta untuk diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.

"Pelaksanaannya sudah delapan kali dan menghabiskan dana 1,4 juta dollar, " ujar Country Business Manager Citi Private Bank David Gormiey di Jakarta, Selasa (27/7/2010).

Adapun para pemenang CSF 2010 tersebut antara lain Drs. Munawir (Guru SMAN 8 Bekasi) dengan tema Instalasi Pengolahan Limbah Kantin Sekolah Secara Biologis dalam bentuk Mini, Yasir Riady (Guru SMA AL Ghurabaa, Jakarta) dengan program Face the book with Facebook, I Wayan Widia (Guru SMAN 1 Tampaksiring, Bali) dengan program Stasiun Radio SMAN 1 Tampaksikiring, I Putu Eka Wiliantara (Guru SMAN 1 Singaraja, Bali) dengan program Kaya Mendadak dengan "Bamboo Clove Broker", Sutiyana (SMA Karangturi, Semarang) dengan program Katalog Dolanan Tradisional Semarang, Wahyu Deni Aryani (Guru SMA Nasima, Semarang) dengan program Buku Legenda Geografi, Budi Santoso (Guru SMAN 21, Surabaya) dengan program Tempe Ajaib, Tria Lisdiyanto (Guru SMA YPPI 1, Surabaya) dengan program Magical Drying ERK (Efek Rumah Kaca), Winda Alfriani (Guru SMA Krakatau, Medan) dengan program Taman Bacaan, Dede Nurhayati (Guru SMAN 13, Bandung) dengan program Monumen Alam Gua Pawon di Padalarang-Bandung merana dan Terabaikan, serta kategori Special Mention untuk Cece Sutia (SMAN 1 Sindangkerta, Bandung) dengan Program My kitchen is my Lab.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X