Horee... Emas Lagi untuk Indonesia!

Kompas.com - 28/07/2010, 12:28 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Olimpiade Kimia Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang International Chemistry Olympiade (IChO) atau Olmpiade Kimia Internasional yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 15-27 Juli 2010. Indonesia meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. 

Demikian diinformasikan oleh Kepala Seksi Minat dan Bakat Siswa Direktorat Pembinaan SMA Kemendiknas Suharlan kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (28/7/2010). "Tahun ini prestasi Indonesia di olimpiade kimia semakin melengkapi prestasi sebelumnya yang diraih pada olimpiade fisika dan biologi internasional," kata Suharlan.

Adapun medali emas untuk Indonesia diraih atas nama Manoel Manuputty, medali perak oleh Alimatum Nashira, serta perunggu oleh Stephen Haniel dan Agung Hartoko.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Senin (19/7/2010) lalu, tim Indonesia untuk kesekian kalinya meraih prestasi di ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-21 yang berlangsung di Changwon, Korea Selatan, pada 10-18 Juli 2010. Indonesia menyabet dua emas dan dua perunggu.

Kemudian berselang itu, lima siswa Indonesia yang dikirim ke ajang Olimpiade Fisika Internasional Ke-41 di Zagreb, Kroasia, Sabtu (24/7/2010), juga menyumbangkan empat medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X