OSN Digelar di Sembilan Lokasi - Kompas.com

OSN Digelar di Sembilan Lokasi

Kompas.com - 02/08/2010, 14:35 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Olimpiade Sains Nasional (OSN) IX mulai berlangsung sejak Senin (2/8/2010) pagi tadi. OSN tahun ini diikuti 1.565 peserta dari seluruh Indonesia, antara lain terdiri dari siswa sekolah luar biasa (SLB), siswa sekolah dasar (SD), siswa sekolah menengah pertama (SMP), dan siswa sekolah menengah umum (SMU).

Adapun lokasi olimpiade digelar di sembilan lokasi yang terpusat di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara. Pelaksanaan OSN tingkat SD difokuskan di Hotel JW Marriott, sedangkan untuk tingkat SMP di Perguruan Al-Azhar Medan.

Sementara itu, OSN tingkat SMA bidang Matematika dan Komputer dilaksanakan di gedung SMA Syafiatul Amaliyah, sedangkan OSN Fisika tingkat SMA diadakan di SMA Negeri 1 Medan. OSN Biologi SMA digelar SMA 3 Harapan Lubuk Pakam, Deli Serdang, sedangkan OSN Kimia dilaksanakan di SMA Sutomo 1 Medan.

Khusus OSN Astronomi dan Ekonomi, panitia menggelarnya di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Olimpiade ilmu-ilmu kebumian digelar di gedung SMA Negeri 2 Medan. Adapun OSN bagi siswa SLB diadakan di gedung SLB Negeri E Pembina, Medan.

”Semua peserta pameran telah siap. Saya yakin kegiatan ini lancar sesuai harapan kita,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Bahrumsyah.

Tahun ini, OSN IX menghabiskan anggaran Rp 11,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara. Sebesar Rp 8,9 miliar dialokasikan untuk belanja barang dan jasa yang semuanya melalui proses tender. (MHF)


EditorLatief

Close Ads X