OSN Digelar di Sembilan Lokasi

Kompas.com - 02/08/2010, 14:35 WIB
EditorLatief

MEDAN, KOMPAS.com — Olimpiade Sains Nasional (OSN) IX mulai berlangsung sejak Senin (2/8/2010) pagi tadi. OSN tahun ini diikuti 1.565 peserta dari seluruh Indonesia, antara lain terdiri dari siswa sekolah luar biasa (SLB), siswa sekolah dasar (SD), siswa sekolah menengah pertama (SMP), dan siswa sekolah menengah umum (SMU).

Adapun lokasi olimpiade digelar di sembilan lokasi yang terpusat di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara. Pelaksanaan OSN tingkat SD difokuskan di Hotel JW Marriott, sedangkan untuk tingkat SMP di Perguruan Al-Azhar Medan.

Sementara itu, OSN tingkat SMA bidang Matematika dan Komputer dilaksanakan di gedung SMA Syafiatul Amaliyah, sedangkan OSN Fisika tingkat SMA diadakan di SMA Negeri 1 Medan. OSN Biologi SMA digelar SMA 3 Harapan Lubuk Pakam, Deli Serdang, sedangkan OSN Kimia dilaksanakan di SMA Sutomo 1 Medan.

Khusus OSN Astronomi dan Ekonomi, panitia menggelarnya di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Olimpiade ilmu-ilmu kebumian digelar di gedung SMA Negeri 2 Medan. Adapun OSN bagi siswa SLB diadakan di gedung SLB Negeri E Pembina, Medan.

”Semua peserta pameran telah siap. Saya yakin kegiatan ini lancar sesuai harapan kita,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Bahrumsyah.

Tahun ini, OSN IX menghabiskan anggaran Rp 11,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara. Sebesar Rp 8,9 miliar dialokasikan untuk belanja barang dan jasa yang semuanya melalui proses tender. (MHF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.