148 Profesional Muda Terima StuNed 2010

Kompas.com - 13/08/2010, 12:05 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuffic Neso Indonesia mengumumkan 148 profesional muda dari berbagai propinsi di seluruh Indonesia yang berhasil memperoleh beasiswa StuNed tahun ini.

Direktur Nuffic Neso Indonesia Marrik Bellen mengungkapkan, mulai 2010 ini beasiswa StuNed lebih mentikberatkan pada kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di lembaga-lembaga yang bermitra dengan Kedutaan Belanda. "Program dalam rangka kerjasama pemerintah Belanda dan Indonesia ini dititikberatkan pada peningkatan kapasitas institusi di sektor-sektor pembangunan," ucap Marrik Bellen di Jakarta, Jumat (13/8/2010).

Sebelumnya, para Sabtu (7/8/2010) pekan lalu, Nuffic Neso juga menggelar acara pre-departure briefing di Erasmus Huis, Jakarta. Marrik menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dan dukungan bagi 400 calon mahasiswa Indonesia yang akan menempuh studinya di Belanda.

Adapun di antara para peserta pre-departure briefing itu antara lain adalah penerima beasiswa StuNed, Netherlands Fellowship Programme (NFP), serta Huygens Scholarship Programme (HSP), dan penerima beasiswa dari lembaga lain seperti beasiswa Depkominfo, Dikti Kemdiknas, Ford Foundation, serta Erasmus Mundus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.