Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Perkantoran di Dr Satrio Berkembang Pesat

Kompas.com - 18/08/2010, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun lagi komposisi perkantoran dan bisnis yang ada di kawasan Jalan Dr Satrio akan berkembang pesat dan meningkat jadi 10 persen dari sebelumnya hanya 2 persen. Demikian diungkapkan Hendra Hartono, CEO Leads Property Services Indonesia, Rabu (18/8/10).

Menurut Hendra Hartono, daerah Thamrin-Sudirman persentase perkantoran dan bisnisnya mencapai 60 persen, sedangkan Satrio hanya dua persen. "Namun, untuk dua tahun mendatang persentase tersebut akan naik menjadi 10 persen bagi daerah Satrio," kata Hendra.

Ditambahkannya, pemilihan The Oval Kuningan City sebagai AXA Tower dikarenakan lokasi The Oval yang strategis dan daerah Satrio yang bebas three in one. Di masa mendatang, Jl. Prof. Dr. Satrio juga direncanakan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan dibangun Flyover Satrio, yang dimulai dari Jl. K.H Mas Mansyur-Jl. Prof. Dr. Satrio-Tebet-Kampung Melayu.

Salah satu gedung perkantoran yang dibangun Agung Podomoro Group adalah The Oval di Kuningan City. Gedung perkantoran yang mulai beroperasi tahun 2012 ini berganti nama menjadi AXA Tower, berada di lokasi strategis,  penghubung Jl. Jendral Sudirman dan Jl. HR Rasuna Said.

"AXA Tower ini akan ditempati AXA mulai lantai 1 sampai lantai 10. AXA adalah perusahaan asuransi terbesar di dunia dan salah satu perusahaan asuransi yang berkembang di Indonesia," ucap Eddy Mumin, CEO Kuningan City, dalam konferensi pers Signing Ceremony AXA Tower.

Pembangunan Kuningan City yang berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio-Kuningan ini mendapat dukungan dari Pemerintah DKI Jakarta, karena mendukung gagasan pemerintah tentang Rencana Pengembangan Kawasan Jalan Satrio sebagai Target Wisata Kota Jakarta, atau nantinya akan menjadi international shopping belt di segitiga emas Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Jl. Prof. Dr. Satrio ini dikelilingi oleh berbagai pusat-pusat perkantoran bisnis nasional dan internasional, hotel-hotel berjaringan internasional serta kantor-kantor kedutaan besar.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com