Yuk, Daftar Beasiswa NFP ke Belanda ini!

Kompas.com - 27/08/2010, 11:52 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Netherlands Fellowship Programme (NFP) merupakan program beasiswa pemerintah Belanda, yang salah satunya adalah program beasiswa short courses di universitas-universitas di Belanda.

Tawaran short courses tersebut berupa pelatihan profesional lanjutan untuk tingkat pascasarjana (post-secondary) pada beberapa bidang studi. Peserta short courses akan memperoleh sertifikat atau diploma.

Lamanya program berkisar antara dua minggu hingga 12 bulan. Untuk menjalani studi tersebut, skema beasiswa NFP yang dihibahkan akan mencakup antara lain biaya studi, biaya perjalanan internasional, biaya hidup, tunjangan buku dan asuransi kesehatan.

Bagi yang tertarik, beberapa kriteria utama mengikuti beasiswa ini adalaah memiliki pengalaman kerja (setelah lulus S-1) minimal 3 tahun di institusi terakhir, mampu memberikan bukti kemampuan menulis dan berbicara dalam bahasa pengantar, yaitu bahasa Inggris dan memiliki skor IELTS minimal 5.5 atau ITP TOEFL 520 poin.

Batas aplikasi beasiswa ini 1 Oktober 2010 dan 1 Desember 2010 (gelombang terakhir). Admission letter sudah harus dimiliki para kandidat sebelum batas waktu yang ditentukan untuk mengajukan pendaftaran beasiswa. Karena itu para kandidat sangat dianjurkan untuk memulai prosedur pendaftaran masuk sedini mungkin.

Informasi pendaftaran, syarat dan prosedur beasiswa, dan lain-lain bisa dilihat di situs http://www.nesoindonesia.or.id ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.