Sabar Lagi Ya... Tunjangannya Ditunda!

Kompas.com - 27/08/2010, 14:21 WIB
EditorLatief

BENGKULU, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, terpaksa menunda lagi pembayaran tunjangan sertifikasi guru pada Agustus ini. Penundaan terjadi karena persyaratan administrasi belum lengkap.

"Kita terpaksa menunda pencairan uang tunjangan sertifikasi para di Bengkulu Tengah (Benteng) karena administrasinya belum lengkap. Kalau dana itu sudah ada di kas Pemkab Bengkulu Tengah," kata Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Bambang Suseno, di Bengkulu, Jumat (27/8/2010).

Bambang mengatakan, dana tunjangan sertifikasi yang sudah ada di kas Pemkab Benteng harus dimasukan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2010, sehingga baru bisa dicairkan. "Jadi, sebelum APBD-P Benteng disahkan DPRD setempat, maka dana tunjangan sertifikasi tidak bisa dicairkan. Hal inilah yang menyebabkan pembayaran tunjangan sertifikasi menjadi tertunda," ujarnya.

Seharusnya, kata Bambang, tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi guru dibayarkan awal Agustus lalu. Tetapi, karena APBD-P sampai sekarang belum disahkan, uang yang ada di kas pemkab belum bisa dicairkan.

Terkait hal tersebut, Bambang mengharapkan pengertian dari para guru di daerah ini. Keterlambatan ini bukan disengaja, tetapi karena aturan yang mengharuskan.

"Yang jelas, kalau APBD-P sudah disahkan dewan, maka tunjangan sertifikasi segera kita bayarkan," ujarnya.

Adapun total guru di Benteng yang akan mendapat tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi sebanyak 1.150 orang. Mereka berasal dari guru SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang ada di daerah itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X