Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Beasiswa PhD Khusus Perempuan!

Kompas.com - 30/08/2010, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Schlumberger Foundation merilis program Faculty for the Future, yaitu beasiswa khusus kaum perempuan yang ingin memeroleh gelar PhD di bidang ilmu fisika. Beasiswa ini ditawarkan untuk periode akademik 2011.

Program beasiswa ini dibuka setiap tahun dan telah menjadi sebuah komunitas kuat bersama 142 ilmuwan perempuan perintis dari 43 negara. Fokus penerima beasiswa ini diberikan kepada kandidat uang berasal dari negara-negara berkembang yang sedang mempersiapkan gelar PhD atau studi pasca-doktor di bidang ilmu fisika, teknik, atau disiplin terkait lainnya.

Adapun selain harus berkelamin perempuan, beasiswa mensyaratkan hanya kandidat yang berasal dari negara berkembang. Kandidat juga punya keinginan kuat mengejar gelar PhD dan melakukan penelitian bidang ilmu fisika atau disiplin lain yang terkait untuk diterapkan.

Selain itu, pelamar beasiswa harus telah diterima dan saat ini masih terdaftar di universitas di luar negeri. Tidak heran, beasiswa ini diprioritaskan kepada mereka yang berniat kembali ke negara asalnya untuk melanjutkan karir akademis dan berkomitmen kuat untuk mengajar dan menunjukkan partisipasi aktifnya dalam mendorong perempuan muda aktif terjun ke dalam penelitian-penelitian.

Bagi yang tertarik, skema beasiswa ini senilai 25.000 dollar AS sampai 50.000 dollar AS. Aplikasi secara online untuk mendapatkan program beasiswa ini bisa dilakukan melalui www.fftf.slb.com. Pendaftaran dibuka 1 September 2010 dan akan ditutup pada 30 November 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com