Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Beasiswa "Master" ke Thailand?

Kompas.com - 04/09/2010, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Siam Cement Group (SCG) Foundation kembali menawarkan kesempatan beasiswa penuh bagi masyarakat negara-negara ASEAN yang ingin melanjutkan studi ke Thailand. Kandidat asal Indonesia juga direkomendasikan mengambil kesempatan mengambil ini, terutama bagi yang ingin meraih gelar master di bidang teknik indistri/energi di Asian Institute of Technology, Thailand.

Hanya, tawaran beasiswa SCG Foundation tahun ini ini diperuntukkan khusus bagi kandidat yang bekerja sebagai staf di lembaga-lembaga pemerintahan dan pelayanan masyarakat (pegawai negeri sipil/PNS) untuk melanjutkan studi dan meraih gelar bachelor, master atau doctoral di beberapa perguruan tinggi di Thailand. Khusus Indonesia, program yang ditawarkan hanya untuk mengambil gelar Master di bidang teknik industri/energi di Asian Institute of Technology, Thailand.

Adapun skema beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya kuliah penuh, akomodasi, asrama mahasiswa, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, tiket pulang-pergi pesawat tahunan, kunjungan studi dan lain-lain berkenaan dengan biaya selama mengikuti studi. Bagi yang tertarik, batas aplikasi beasiswa SCG Foundation hanya sampai 15 Oktober 2010.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran beasiswa ini bisa dilihat di situs SCG Foundation. Sementara informasi khusus untuk kandidat asal Indonesia bisa dilihat di www.scgfoundation.org, terutama tentang syarat membuat esai dengan tema “My Intention to contribute to society, if I am granted the scholarship”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com