Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reuni Akbar Fikom Unpad 9 Oktober

Kompas.com - 23/09/2010, 21:33 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Reuni akbar Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) akan digelar sepanjang hari Sabtu 9 Oktober 2010 mendatang di kampus Unpad Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Tahun ini Fikom Unpad merayakan Dies Natalis ke-50.

Ketua Panitia Reuni Akbar Fikom Unpad Duddy Zein mengatakan, Temu Alumni Akbar Fikom Unpad Sepanjang Masa ini merupakan wujud rasa syukur pada almamater tercinta.   "Kami bangga Fikom Unpad menjadi bagian penting dalam mengantarkan Indonesia pada era informasi dan komunikasi serta perkembangan media massa saat ini. Alumni Fikom angkatan 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an, dan 2000-an diajak hadir dalam temu alumni di kampus Unpad di Jatinangor," kata Duddy Zein di facebook Fikom Unpad Sepanjang Masa

Salah satu panitia Reuni Akbar Fikom Unpad, Roy Robert Rondonuwu hari Kamis (23/9/10) menjelaskan susunan acara reuni. Acara diawali dengan Jalan-Jalan Sehat Gembira pada pukul 07.30 – 10.30.

Setelah itu acara resmi pukul 10.30 – 12.00, diawali dengan sambutan Ketua Reuni & Dekan Fikom Unpad, kemudian Eksposisi Ketua Jurusan, Foto Bersama, Renungan Singkat, Penanaman Bibit Pohon, dan Tur Kampus. Sebelumnya digelar pula Bazaar & Panggung Terbuka (09.00-10.30).

Acara dilanjutkan dengan makan siang dan hiburan (12.00-13.00). Acara bersama (13.00-17.00) diawali dengan Fancy Dress peserta JSSG, slide show Publisistik/Fikom, yel dan nyanyi bersama lagu-lagu Ospek, dilanjutkan dengan penampilan kreativitas alumni mulai dari pertunjukan band dosen sampai grup Sukanyanyi Pub 81.

Roy menambahkan, acara reuni dilanjutkan degan penampilan yel terbaik JSSG 2010, How low can you go, penampilan wakil mahasiswa Fikom Unpad angkatan 2010. Alumni Fikom Unpad juga diberi kesempatan memberikan komentar dalam Opini dan Celoteh Alumni.

Acara ini diselingi pula dengan door prize, yang hadiahnya antara lain beberapa buku karya alumni Fikom Unpad Bandung.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fikom Unpad, Drs Aceng Abdullah, M.Si mengharapkan setiap angkatan mengerahkan angkatannya untuk hadir ke Jatinangor Oktober mendatang. Salah satu angkatan akan berkemah di sekitar Jatinangor pada malam menjelang acara.

"Untuk memeriahkan acara, alumni diharapkan memakai atribut angkatan masing-masing, misalnya kaos, topi, pin, dan seragam khas," kata Aceng dalam situs Fikom Unpad. 

Nah, jika Anda alumnus Fikom Unpad, jangan lupa datanglah ke acara Reuni Akbar ini di kampus Fikom Unpad di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com