Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pemadam Dikerahkan, Kampus UNRI Ludes

Kompas.com - 27/09/2010, 06:10 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Angin yang bertiup kencang menjadi kendala bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api di gedung kampus Magister Manajemen (S2) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI), Senin (27/9/2010) dini hari.

"Kami sudah menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran, namun api sulit dipadamkan karena angin bertiup sangat kencang," kata Kepala Bidang Pemadaman dan Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Zulazmi, di kawasan kebakaran di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ia menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 02.45 WIB. Pada saat kejadian hembusan angin cukup kencang, meski saat itu hujan deras juga mengguyur Kota Pekanbaru.

Seluruh petugas telah berupaya menjinakkan "si jago merah", namun angin kencang membuat api cepat menjalar ke seluruh bangunan kampus.

Akibatnya, belasan ruang di bangunan kampus yang berbentuk huruf "U" itu ludes terbakar hingga menyisakan puing-puing.

Ruang yang terbakar antara lain kantor Jurusan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Jurusan Sosiologi. Kemudian empat ruangan kelas serta ruang perpustakaan dan jurnal ikut ludes terbakar. Selain itu, ruang S1 nonreguler yang berada di satu bangunan kampus tersebut juga hangus dalam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran besar tersebut. Penyebab kebakaran dan kerugian materi juga belum bisa dipastikan.

Gedung kampus S2 Universitas Riau di Jalan Pattimura merupakan bangunan lama, sebelum sebagian besar kegiatan kampus dipindahkan ke bangunan baru di daerah Panam, Pekanbaru. Kebakaran besar juga pernah melanda kampus tersebut pada April 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com