Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Asik Belajar Bahasa Inggris

Kompas.com - 30/09/2010, 10:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belajar di tempat kursus bahasa asing tak jarang membuat siswa merasa bosan dan jemu. Metode penyampaian yang monoton membuat suasana belajar di kelas menjadi kurang kondusif dan mempersulit siswa menemukan kepercayaan diri untuk berbicara bahasa dalam bahasa asing.

Hal berbeda ditemukan di Wall Street Institute, tempat kursus bahasa Inggris di Jakarta. Di tempat ini, suasana belajar dibuat menjadi lebih menyenangkan, yakni siswa dilibatkan dalam acara social club

"Acara ini merupakan bagian dari sistem pelajaran di Wall Street Institute, kami adakan social club ada guest speaker-nya setiap sebulan sekali. Guest speaker ini bisa berganti-ganti, seperti dancer, chef, dan sutradara. Namun, topik pembahasannya tetap menggunakan bahasa Inggris," ungkap Head of Marketing Wall Street Insitute Indonesia Grace Chandra, Rabu (29/9/2010).

Dalam salah satu sesi, misalnya, para siswa dilibatkan dalam pembuatan aransemen musik menggunakan alat-alat sederhana. Bekerja sama dengan Alto Music School,  para siswa mempelajari cara membuat kreasi musik dengan peralatan yang minim, seperti kertas, pensil, dan botol minum,

Social club akan diselenggarakan secara berantai di empat pusat belajar Wall Street Institute yang berlokasi di Ratu Plaza, Pondok Indah Mall 1, La Piazza Kelapa Gading, dan Central Park.

Antusiasme siswa untuk berpartisipasi dalam acara ini sangat tinggi terlihat dari penuhnya kapasitas maksimum kelas yang tersedia. "Untuk acara social club kali ini, semua siswa dari berbagai level dapat ikut bergabung sehingga bisa menambah teman baru juga," kata Grace.

"Program ini mewujudkan suasana belajar yang fokus, tetapi santai sehingga belajar menjadi kegiatan yang menyenangkan dan siswa menjadi lebih bergairah untuk belajar," tambahnya.

Grace menambahkan, metode belajar seperti ini juga dapat membantu para pelajar mendengar, membaca, menulis, dan berbicara, terutama menggunakan bahasa Inggris dengan benar dan percaya diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com